Prospek Kerja Lulusan Pariwisata

Peluang&prospek kerja lulusan pariwisata tentu sangat terbuka lebar dengan gaji yang fantastis. Sektor pariwisata tentu tidak akan ada habisnya dan terus mengalami perkembangan yang pesat.
Tidak heran sekarang ini, jurusan pariwisata menjadi terbuka lebar untuk para mahasiswa/SMK. Berikut ini merupakan daftar peluang&prospek kerja lulusan pariwisata yang wajib kalian tahu.

1. Pengelola Tempat Wisata
 Dijaman era yang serba digital ini, mempromosikan berbagai tempat wisata dapat dilakukan secara online dengan cepat. Selain itu, sekarang ini banyak tempat wisata yang baru mulai bermunculan untuk menambah perekonomian negara.
Bagi kalian yang merupakan lulusan pariwisata dapat memilih bekerja sebagai pengelola tempat wisata maupun mendirikan tempat wisata baru.

2. Travel Blogger
Bekerja sambil berkeliling suatu tempat wisata merupakan daya taring tersendiri bagi setiap orang. Travel blogger terbuka lebar bagi anda lulusan pariwisata yang suka dengan dengan dunia kepenulisan online.
Anda suka menulis? jadilah travel blogger yang berkeliling ke seluruh dunia

3. Tour Guide
Tour Guide/pemandu wisata menjadi sangat penting untuk mengenalkan tempat wisata kepada para tourist lokal/mancanegara.
Profesi ini dibutuhkan terutama untuk tourist asing yang berkunjung ke tempat wisata Indonesia secara tidak langsung, hal ini akan menambah kemampuan kalian dalam berbahasa asing(Inggris).

4. Wedding Organizzer
Bagi kalian lulusan pariwisata yang suka dengan perencanaan&pengorganisasian,menjadi wedding organizzer adalah pilihan yang cocok untuk anda. Untuk menjadi wedding organizzer memang tidak diperlukan sertifikasi akan tetapi, diperlukan pengalaman yang nyata dalam konsep acara pernikahan.

5. Industri makanan&minuman
Setiap hari manusia memerlukan makanan&minuman sebagai kebutuhan primer. Sehingga menjadi peluang&prospek kerja lulusan pariwisata yang sangat menjanjikan. Berdasarkan detik.com,pertumbuhan industri makanan&minuman terus mengalami peningkatan pada tahun 2017 pertumbuhannya naik sebesar 8,46% dari tahun sebelumnya.

6. Konsultan Pariwisata
Menjadi konsultan tentu sangat menarik bagi para lulusan pariwisata yang telah berpengalaman dalam jasa&saran dalam menyelesaikan masalah tertentu. Apalagi, seorang konsultan pariwisata yang bertugas dalam menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan pariwisata.

7. Industri Penerbangan
Pertumbuhan perjalanan udara semakin mengalami pertumbuhan global dari tahun ke tahun. Berbagai maskapai penerbangan terus mengalami inovasi untuk meningkatkan penumpang.
Semakin banyak penerbangan ke Indonesia, tentu akan bardampak langsung untuk sektor pariwisata. Di sinilah peran dari seorang lulusan pariwisata yang sangat penting.

8. Dosen
Adanya jurusan pariwisata tentu membuat tenaga pengajar dosen tetap terus dibutuhkan untuk perkuliahan. Akan tetapi, untuk menjadi seorang dosen kalian minimal harus menyelesaikan studi S2.

9. Perhotelan
Bisnis perhotelan semakin berkembang dengan berbagai macam tempat wisata. Tentunya, hotel tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap saja namun juga sering digunakan sebagai perkumpulan maupun acara istimewa seperti seminar.
Sehingga tidak heran, jika perhotelan menjadi bisnis yang menggiurkan untuk para lulusan pariwisata di Indonesia.

10. Pemerintahan
Lulusan pariwisata mempunyai peluang besar untuk bekerja di instansi pemerintahan seperti Kementrian Pariwisata Indonesia. Selain itu, di institusi pemerintahan tentu saja terbagi lagi menjadi departemen yang tugasnya untuk memajukan&mengembangkan pariwisata Indonesia menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas PPKN

tuxedo